Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) adalah kegiatan sistemik penjaminan mutu pendidikan tinggi oleh setiap perguruan tinggi secara otonom atau mandiri untuk mengendalikan dan meningkatkan penyelenggaraan pendidikan tinggi secara berencana dan berkelanjutan.

“Jadi, setiap perguruan tinggi dapat mengembangkan sendiri SPMI antara lain sesuai dengan latar belakang sejarah, nilai dasar yang menjiwai pendirian perguruan tinggi itu, jumlah program studi dan sumber daya manusia, serta sarana dan prasarana perguruan tinggi tersebut tanpa campur tangan pihak lain,” ujar Ayu Nuriana Sebayang, M.Kom./Ketua STMIK Logika.

STMIK Logika adalah salah satu perguruan tinggi yang berpartisipasi dalam sebuah kegiatan yang diselenggarakan di Kota Medan pada 14 Agustus 2024. Tema kegiatan tersebut adalah Pemetaan SPMI di Laman SPMI Kemendikbud.

“Kami akan pastikan SPMI STMIK Logika di Laman SPMI Kemdikbud selalu layak dan valid. Acuan kami antara lain Permendikbudriset No. 53 Tahun 2023,” ujar David Chandra, M.Kom sebagai penanggung jawab SPMI dari prodi S-1 Sistem Informasi STMIK Logika.